Aktivis HAM Minta Kajati Percepat Proses Hukum Penjualan Tanah Negara Di Laikang

0
767

INTILIPUTAN.COM, MAKASSAR – Himpunan Aktivitas Mahasiswa (HAM) Sulsel kembali mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar untuk memberikan dukungan kepada Kejati baru untuk menuntaskan kasus korupsi yang sedang berproses di Kajati.

Banyaknya Kasus yang ditinggalkan oleh kejati sebelumnya harus diproses secepatnya.

Saat ini Salah satu kasus yang tengah ditangani Kejati yakni kasus penjualan tanah aset negara di Desa Laikang, kecamatan Mangarabombang (Marbo) Kabupaten Takalar yang melibatkan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

Kasus penjualan tanah negara di Laikang sampai hari ini belum tuntas dan ini menjadi Pekerjaan Rumah buat kejati baru yang ditinggalkan oleh Kejati sebelumnya. dimana kasus ini mesti dituntaskan secepatnya.

Aktivis HAM melalui kordinator Aksi mengingatkan Kejati Sulselbar akan komitmennya untuk menuntaskan kasus tersebut secepatnya.

”hari ini kami kesini untuk mengingatkan kepada Kejati bahwa janji komitmen sebelumnya untuk penuntasan kasus penjualan tanah di Laikang dilanjutkan usai Pilkada,” ujar Riky dalam orasinya. Kamis(02/03/2017).

Mereka menganggap bahwa, kasus jual tanah negara di Desa Laikang harus diseriusi dan secepatnya diproses lanjutan oleh Kejati baru.

“Kami mendukung Kejati agar kasus korupsi khususnya penjualan lahan di Laikang secepatnya dituntaskan,” kata Riky, Jenderal Lapangan aksi.

LEAVE A REPLY