Kapolres Gowa berikan Reward ke Anggotanya Usai lakukan Teknik Shokumon Shitsumon Kepada Pelaku Kejahatan

0
103

Intiliputan.com, Gowa- Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali memberikan reward kepada anggotanya, yang kali ini diberikan kepada Patmor Sabhara Polres Gowa yang telah berhasil menciduk pelaku penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Gowa.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung saat menggelar press confrence ungkap kasus penyalahgunaan Narkotika, pada Sabtu (26/05) di halaman kantor Polres Gowa.

Adapun teknik Shokumon Shitsumon yang dilakukan yakni berawal saat petugas hendak melaksanakan Pengamanan Shalat Tarawih di Mesjid Chenghoo sambil berpatroli, namun saat melintas di Jl. Tun Abd Razak, petugas melihat 1 (satu) unit mobil pick up berwarna hitam berhenti ditempat gelap, sehingga petugas merasa curiga dan langsung memeriksa kendaraan tersebut dan menemukan Narkotika jenis Shabu.

“Berkat teknik Shokumon Shitsumon yang dilakukan Patmor Sabhara Polres Gowa, pelaku penyalahgunaan Narkotika berhasil tertangkap tangan melakukan aksinya,” kata Shinto Silitonga.

Kapolres menyampaikan bahwa Shokumon Shitsumon merupakan sebuah teknik Kepolisian dalam mengenali orang-orang yang mencurigakan.

“Saya harap, personil lainnya juga dapat menerapkan teknik kepolisian tersebut dalam mengenali pelaku kejahatan,” tutur Akbp Shinto Silitonga.

HUMAS POLRES GOWA

LEAVE A REPLY