Mengejutkan, Bukan Mahmud MD, Cawapres Jokowi Ketua MUI Ma’Ruf Amin

2
154
Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin

IntiLiputan.Com, Jakarta - Peta Politik politik tiba-tiba berubah jelang deklarasi capres-cawapres.

Bahkan Sempat dipastikan bahwa cawapres dari Joko Widodo adalah Mahfud MD, namun informasi terbaru nama yang menguat adalah Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin.

Informasi yang dihimpun, Kamis (9/8), nama Mahfud MD ditolak oleh tiga parpol yaitu PDIP, Golkar dan PKB dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana siang tadi. Info ini diperkuat dengan kicauan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

"Rapat antara Pak Jokowi dan ketum sekjen pendukung memutuskan Prof Dr KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi," tulis Sekjen PKB Abdul Kadir Karding melalui Twitter.

Sementara, Jokowi dan 9 ketum serta sekjen parpol koalisi saat ini sedang berada di restoran Plataran, Jakpus. Mereka sudah menandatangani dukungan capres-cawapres yang akan diserahkan ke KPU.

Nama Mahfud MD sebetulnya sudah final disetujui Jokowi, bahkan Mahfud MD sudah diminta untuk menyiapkan CV, sudah mengajukan surat pernyataan tidak pailit ke PN Jakpus, termasuk diminta untuk menyiapkan baju. Namun politik berubah.

Ma'ruf Amin adalah ulama kelahiran Tangerang pada 11 Maret 1943 atau kini berusia 75 tahun. Dia sudah banyak menduduki posisi di parlemen dari PKB, hingga menduduki jabatan di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di PBNU, Ma'ruf kini menjabat Rais 'Aam. Kiai asal Ponpes Tebu Ireng itu pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 10 April 2007 dan dilantik kembali untuk periode kedua pada 25 Januari 2010.(*).

Editor : SR

Sumber : Kumparan.Com

2 COMMENTS

  1. Thanks on your marvelous posting! I quite enjoyed reading it,
    you can be a great author. I will be sure to bookmark your blog
    and will often come back in the foreseeable future.
    I want to encourage yourself to continue your great
    posts, have a nice holiday weekend!

LEAVE A REPLY