Penangkaran perdana Varietas Padi Unggul di Kecamatan Pattallassang Siap Panen

0
294
Penangkaran padi Unggul di kelurahan Maradekaya, Pattallassang, saat ini siap panen.

IntiLiputan.Com, Takalar – Penanaman perdana dan peluncuran program start up industri benih padi Institut Pertanian Bogor (IPB) 3S yang merupakan salah satu solusi atas kendala ketersediaan benih dalam sistem produksi di Kabupaten Takalar tampaknya telah menuai hasil.

Penanaman varietas padi unggul yang dilakukan di Lingkungan Masago Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, seluas puluhan hektar,  kini sudah siap panen.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, mengatakan bahwa, semoga hasil produksi padi tahun ini dan yang akan datang semakin bertambah, karena petani kita telah menggunakan jenis varietas benih padi unggul.

“Kedepan sembilan kecamatan kita akan laksanakan penangkaran benih unggul dengan varietas padi yang dapat menghasilkan bulir padi banyak dan tahan hama, ini suatu keberhasil bagi kita, menggunakan padi jenis ini tentu produksi padi petani semakin meningkat.”Kata Syamsari Kitta, Selasa 14 Agustus 2018.

Lanjut kata dia, pemerintah Takalar berharap penangkaran ini dapat memenuhi benih padi unggulan sesuai dengan permintaan para petani. Nantinya kami juga akan menempatkan penangkaran di setiap kecamatan, selain itu bantuan irigasi pertanian dan Alsintan sudah kita realisasikan secara bertahap.”tambahnya.

Penulis : SR

Editor : Hizbur

LEAVE A REPLY