Dandim 1426/Takalar Beri Wejangan ke Calon Bintara

16

INTILIPUTAN, TAKALAR– Dandim 1426/Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus memberikan pengarahan dan pembinaan khusus terhadap pendaftar Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD di Makodim setempat, Sabtu (24/08/2019). Ia menekan agar semua peserta calon bintara untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tes seleksi.

“Kalian (peserta) seleksi harus betul-betul mempersiapkan diri, karena itu merupakan kunci keberhasilan. Kalau mau melaksanakan tes kesehatan dan jasmani harus menyiapkan diri sebelumnya, jangan mau lulus tapi tidak mau latihan,” kata Ilham, dalam pengarahannya.

Ilham juga mengingatkan kepada para peserta untuk tidak percaya dengan keberadaan calo yang biasa menjanjikan akan membantu meluluskan seseorang sebagai seorang prajurit. Sebab kelulusan, menurutnya, ditentukan dari diri peserta itu sendiri.

“Sekarang ini kalian masuk tentara tidak ada lagi yang bayar-bayar. Kalau pun ada bayar orang yang menjanjikan kalian lulus itu adalah calo. Jangan dipercaya,” ucapnya.

“Semua harus berusaha sambil berdoa dan minta restu kepada kedua orang tua sebelum ikut seleksi,” lanjutnya.

Ilham berharap para calon bintara mengikuti arahan dan bimbingan agar dalam mengikuti tes seleksi dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil lulus yang maksimal.

“Kalian semua kalau mau lulus mulai dari sekarang harus membuat jadwal kegiatan mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi. Jadwal itu harus terus kamu ikuti sehingga psikologimu terbentuk dari situ,” tutupnya.(*)