Pemkot Tual Belajar Budidaya Rumput Laut dan Garam di Takalar

3

INTILIPUTAN, TAKALAR– Pemerintah Kabupaten Takalar menerima kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kota Tual, Maluku di Kantor Bupati Takalar, Senin (26/08/2019). Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, bersama timnya diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H Arsyad.

Usman Tamnge mengatakan maksud dan tujuan Pemkot Tual ke Takalar adalah ingin mendapatkan ilmu terkait budidaya rumput laut dan garam. Menurutnya, Takalar merupakan salah satu wilayah di bagian timur Indonesia menjadi rujukan dalam pengelolaan budidaya rumput laut dan garam.

“Jadi, kami ini mencari-cari daerah mana yang memiliki pengelolaan budidaya rumput laut yang bagus di wilayah timur, dan dari Dirjen di Kementrian Perikanan dan Kelautan merujuk kabupaten Takalar yang sudah maju,” kata Usman.

Usman mengatakan dirinya akan mengirim SKPD terkait ke Takalar untuk menggali ilmu mengenai rumput laut dan garam. Selain itu, tak menutup kemungkinan nelayan di Kota Tual juga akan diberikan kesempatan untuk berkunjung dan belajar.

“Hari ini kami datang untuk melihat langsung dan sharing mengenai budidaya rumput laut di Kabupaten Takalar ini, setelah ini kami akan mengirim dari SKPD untuk belajar mengenai budidaya rumput laut ini di Takalar,” ucap Usman.

Sementara, Sekretaris Daerah Takalar H Arsyad, menyambut baik niat dan terbuka terhadap niat dari Pemerintah Kota Tual.

“Kami tidak akan menolak, kami akan terima dengan baik jika nanti ada dari nelayan maupun dari SKPD berkunjung kemari melihat budidaya rumput laut dan garam di Kabupaten Takalar,” kata Arsyad.(*)