Legislator Wanita Diharapkan Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

4

INTILIPUTAN, TAKALAR – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Takalar, Irma Andriani menaruh harapan besar dipundak legislator wanita DPRD setempat dalam hal mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita mengharapkan keterwakilan perempuan di legislatif dapat menguatkan komitmen semua stakeholder untuk bekerjasama tidak hanya dalam hal pencegahan tindak kekerasan tetapi juga melindungi korban tindak kekerasan dalam rumah tangga,” kata Irma, Senin (26/08/2019).

Keterwakilan perempuan di lembaga legislatif jangan hanya sebagai pelengkap kuota dalam sebuah partai politik (parpol), namun bisa berperan aktif dalam membela dan menjamin kepentingan kaum hawa menjadi salah satu prioritas kebijakan.

“Perlindungan perempuan dan anak juga membutuhkan dukungan masyarakat yang keterwakilannya ada di DPRD dalam pelaksanaan program-program penanganan kasus korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anakm” ujarnya.

P2TP2A sendiri, kata Irma, terus bekerja maksimal dengan meningkatkan jangkauannya hingga ke pelosok desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Takalar.

“Sukses dan selamat untuk para anggota dewan terhormat yang telah dilantik. Selamat berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Irma.(*)