Sekda Ajak Pemuda Pancasila Bangun Takalar

6

INTILIPUTAN, TAKALAR– Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H Arsyad mengajak organisasi Pemuda Pancasila untuk berperan aktif dalam membangun daerah. Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang Ke-V Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar di Gedung PKK setempat, Selasa (27/08/2019).

“Organisasi Pemuda Pancasila sebagai wadah pemuda untuk berperan serta mensukseskan pembangunan yang ada di Takalar dengan melakukan sinergitas bersama-sama dengan para pimpinan OPD yang ada untuk membantu tugas pemerintah baik dibidang sosial maupun dibidang pembinaan generasi muda ke depan,” kata Arsyad.

Dia mengatakan Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengawal lambang negara yaitu Pancasila. Untuk itu, perannya sangat penting dan strategis demi kelangsungan kepemimpinan berbangsa dan bernegara.

“Nasib suatu bangsa dan negara tergantung di pundak generasi muda yang akan datang,” ucap Arsyad.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Wilayah Pemuda Pancasila Sulsel, Adi Rasid Ali mengatakan organisasi Pemuda Pancasila diharapkan menjadi mita kerja pemerintah daerah.

“Pemuda Pancasila adalah mitra kerja. Jangan dijadikan sebagai pengawal saja, Pemuda Pancasila nanti dibutuhkan saat Pilkada atau pada saat ada kegaduhan. Pemuda Pancasila ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana,” kata Adi.(*)