Raphael Maitimo Beri Warna Baru Lini Tengah PSM

12

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Raphael Maitimo memberikan warna dan energi baru di lini tengah PSM Makassar. Pemain berusia 35 tahun tersebut dengan cepat beradaptasi dengan pola permainan Juku Eja dibawah komando Darije Kalezic.

Maitimo didatangkan akhir Agustus untuk menambah kekuatan lini tengah PSM dalam menatap putaran kedua Liga 1 Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung tersebut langsung memberikan penampilan terbaiknya saat diturunkan melawan Persela Lamongan, 1 September kemarin.

PSM sukses meraih kemenangan 2-1 dalam laga tersebut meski sempat tertinggal terlebih dahulu diparuh pertama. Dibabak kedua, PSM tampil menyerang dengan menciptakan dua gol masing-masing dari kaki Amido Balde dan sundulan Wiljan Pluim.

Pelatih Darije Kalezic pun menyebut Maitimo menjadi kunci permainan Pasukan Ramang dilini tengah. Maitimo dianggap mampu mengatur ritme dan tempo permainan PSM.

“Raphael Maitimo adalah pemain yang penting untuk kita sebenarnya. Tapi di babak pertama dia tidak menemukan permainannya,” kata Darije, usai laga.

“Di babak kedua, Raphael lebih terlibat di bola dan itulah yang kita mau. Dia adalah pemain kunci bagi kita di babak kedua untuk tiga poin yang kita dapatkan,” ungkapnya.(*)