Bupati Takalar Harap Mahasiswa KKN Bantu Pemecahan Masalah di Masyarakat

7

INTILIPUTAN, TAKALAR– Bupati Takalar, H Syamsari meminta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengenal persoalan yang tumbuh di masyarakat serta belajar memecahkan masalah lewat pendekatan keilmuan.

“Kita harapkan semua pihak yang terlibat, mahasiswa dan dosen dapat membantu masyarakat dengan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi terkait dengan usaha yang mereka jalankan selama ini,” kata Syamsari, saat menerima mahasiswa KKN disela Pusat Daur Ulang (PDU) Tasamara’, Rabu (4/09/2019).

KKN merupakan bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat. Syamsari berharap mahasiswa bisa menerapkan teori-teori di kampus untuk diterapkan dalam kehidupan nyata, bagaimana menelaah masalah serta memberikan alternatif, membantu pemecahannya dan menanggulangi masalah tersebut.

“Mahasiswa benar-benar diberi kesempatan untuk mengambil keputusan terkait permasalahan masyarakat yang mereka temui di lapangan,” ujarnya.

KKN tersebut sebagai rangkaian dari Learning Express Programme (LEX) 2019 kerjasama PNUP dengan Singapore Polytechnic. Mahasiswa saat ini KKN di Tempat Pusat Daung Ulang (PDU) Sampah yang terletak di Desa Tamalate, Galesong Utara.(*)