Bahagianya Pelatih PSM Rekrut Ezra Walian

9

INTILIPUTAN, MAKASSAR- Ezra Walian resmi bergabung dengan PSM Makassar dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Pemain 21 tahun tersebut secara resmi diperkenalkan ke publik, Sabtu (7/9/2019).

Ezra bergabung dengan PSM Makassar setelah mengakhiri kerja sama dengan klub divisi dua Liga Belanda Almere City FC. Sebelumnya, Ezra dikaitkan dengan beberapa klub Shopee Liga 1, namun ia lebih memilih PSM.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic senang bisa bekerja sama dengan Ezra. Apalagi, mereka sudah saling kenal sejak Kalezic melatih di Liga Belanda.

“Saya bahagia memperkenalkan rekrutan terbaru kita. Pemain Timnas yang pernah bermain di Eropa,” kata Kalezic.

Kalezic mengungkapkan, rencana merekrut Ezra sudah ada sejak tahun lalu, awal ia bergabung dengan PSM. Hanya saja, ada beberapa kendala yang membuat rencana itu baru bisa terwujud saat ini.

“Dari tahun lalu, Ezra adalah pemain yang kami incar. Tapi itu tidak apa-apa, kami senang meskipun satu tahun kemudian baru rencana ini terwujud,” katanya.

Kalezic diam-diam sudah lama memperhatiakan Ezra. Bahkan sejak mantan pemain U-19 itu bermain di Ajax Amsterdam.

“Kalau kalian bertanya, apakah saya mengenal dia, iya saya mengenalnya. Ezra menghabiskan sebagian karir masa mudanya di Belanda. Dia juga bermain di klub yang mana musim lalu hampir promosi ke Liga utama di Belanda,” jelas Kalezic.

Pengalaman Ezra bermain di Ajax Amsterdam Junior serta dua klub Divisi Dua Liga Belanda, Almere City dan RKC Waalwijk, dianggap jadi modal untuk makin berkembang di Indonesia.

Kalezic mengatakan, ia akan memberi kesempatan kepada Ezra untuk beradaptasi dengan PSM, serta mengenal sepak bola Indonesia. Sekalipun ia sudah bermain untuk Tim nasional, tapi baru kali ini bergabung dengan salah satu klub di Indonesia.

“Ini adalah keputusan besar bagi seorang pemain muda untuk kembali ke Indonesia, kita hargai keputusan itu. Olehnya itu dia akan dapat waktu untuk beradaptasi, untuk memahami bagaimana PSM Makassar bermain,” sambung Kalezic.(*)