PPK Mappakasunggu Raih Penghargaan Partisipasi Pemilih Tertinggi di Takalar

4

INTILIPUTAN, TAKALAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar memberikan penghargaan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mappakasunggu dalam kategori partisipasi pemilih tertinggi pada Pemilu Serentak 2019.

Tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Mappakasunggu berada diangka 87,99 persen. Disusul Kecamatan Polongbangkeng Utara 87,88 persen dan Galesong Selatan 87,79 persen.

Ketua KPU Takalar, Muh Darwis mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja PPK dalam menjalankan dan menyukseskan pemilu. Selain itu juga, memotivasi bagi PPK lainnya agar kedepanya lebih baik lagi.

“Bukan berarti bahwa teman-teman dari kecamatan lain itu tidak baik, tetapi ini hanya sebagai bahan evaluasi sekaligus diharapkan bisa memotivasi teman-teman,” kata Darwis, saat memberikan penghargaan di Rapat Evaluasi Pemilu 2019 di Wisata Pantai Sampulungan, Sabtu (7/09/2019).

Sementara, Ketua PPK Mappakasunggu, Halim mengatakan raihan penghargaan tersebut tak lepas dari kerja keras para petugas penyelenggara. Penghargaan tersebut juga menjawab keraguaan kinerja PPK Mappakasunggu yang sempat masuk dalam zona merah.

“Ini merupakan suatu bentuk kesyukuran bagi kami. Tentu ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja tim dari teman-teman penyelenggara, serta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2019 ini,” kata Halim.

“Kita sudah menunjukkan bahwa kami bisa berubah dan bisa lebih baik setelah sebelumnya pada pemilu tahun 2014, Mappakasunggu dianggap yang paling bermasalah dan masuk kedalam zona merah,” tutup Halim.(*)