Curi Poin di Kandang PSM Bukan Perkara Mudah untuk PSIS

4

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyadari timnya tak mudah mencuri poin saat kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (11/09/2019). Pelatih berusia 58 tahun tersebut menyebut PSM adalah tim besar yang komplit dihuni para pemain dengan kualitas baik.

“Yang pasti PSIS datang ke Makassar siap untuk mencuri poin, sekalipun kita tahu itu tidak gampang. Tapi kita berusaha untuk itu,” kata Bambang Nurdiansyah, Selasa (10/9/2019).

Meskipun sulit, Bambang optimistis timnya dapat meraih hasil positif. Nama besar PSM tak membuat nyali Pasukan Laskar Mahesa Jenar ciut. Sebaliknya, Bambang menilai anak asuhnya memiliki semangat berlipat ganda jelang laga melawan tuan rumah PSM Makassar.

Menurut Bambang, PSIS tetap berpeluang mencuri poin di Makassar. Determinasi dan motivasi yang diperlihatkan skuat PSIS jadi modal penting jelang laga.

“Status sebagai tim besar ditambah lagi PSM belum terkalahkan musim ini di Makassar. Tapi semua bisa terjadi dalam sepak bola. Yang penting usaha dulu, hasilnya setelah pertandingan berakhir,” katanya.

Dilain pihak, Bambang belum memastikan pemain baru PSIS Semarang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla bakal diturunkan. Dimata Bambang, pemain yang baru diperkenalkan pada Minggu (8/9/2019) lalu masih belum siap secara fisik.

“Tidak bagus bagi pemain jika terlalu memaksakan. Kita lihat saja perkembangannya besok. Kalau pelatih fisik memberi rekomendasi, pasti saya mainkan,” papar Bambang.(*)