Ezra Walian Harus Sabar Menanti Debut di PSM

4

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Penyerang muda, Ezra Walian harus bersabar menanti kesempatan untuk merasakan ketatnya kompetisi sepak bola Indonesia bersama PSM Makassar. Pemain berusia 21 tahun didatangkan Tim Juku Eja pada jeda paruh musim liga ini dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Pelatih PSM, Darije Kalesic tidak memasukkan nama Ezra dalam timnya saat menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/09/2019). Ezra harus mengikuti program khusus untuk mencapai tingkat kebugaran yang cukup agar mendapat menit bermain.

“[Ezra] Walian belum siap, dia 50 persen fit. Dia harus mengikuti prosedur yang sama yang saya terapkan kepada Zulkifli dan Ferdinand sebelumnya,” kata Kalezic, dikutip dari situs liga-indonesia.co.id.

Kalezic menegaskan, Ezra harus mengikuti program khusus sebelum menjalani debut. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mantan pemain Timnas U-19 bermain di kompetisi kasta teratas sepakbola tanah air.

Ezra Walian menjalani program terpisah saat latihan perdana bersama PSM. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisinya.

“Saya tidak terlalu memperhatikan dia hari ini. Karena saya harus memperhatikan pemain yang saya persiapkan untuk pertandingan. Tapi dia harus lebih giat menjalani program yang saya berikan,” terang Kalezic.(*)