Wow… Bupati Takalar Ingin Dirikan Panti Asuhan Khusus Sapi

4

INTILIPUTAN, TAKALAR– Bupati Takalar, Syamsari Kitta berencana untuk mendirikan panti asuhan khusus sapi di Takalar. Pemerintah saat ini tengah mengkaji aturan dan payung hukum untuk mendirikan tempat penampungan anak sapi tersebut.

“Saya minta Pak Kadis beberapa waktu lalu bersama dengan aparat yang ada untuk konsultasi ke BPK, bisakah anak sapi itu dibikinkan saja namanya Panti Asuhan Sapi?,” kata Syamsari, dalam sambutan diacara Penyerahan Bantuan Sapi di Dinas Pertanian Takalar, Senin (9/09/2019).

Menurutnya, keberadaan panti asuhan sapi tersebut dinilai dapat mengefisienkan anggaran dan menghemat tenaga petani. Syamsari mengatakan petani biasanya memiliki banyak pekerjaan sehingga ditakutkan sapi dibiarkan liar begitu saja.

“Inilah yang harus diciptakan supaya anak-anak sapi yang lahir kita tampung di panti asuhan. Nanti pemerintah yang rawat dengan manajemen peternakan dan itu terjamin. Bibitnya ditanggung pemerintah,” jelas orang nomor satu di Takalar itu.

Pendirian Panti Asuhan Sapi masih dalam tahap rencana mengingat pemerintah setempat belum menemukan aturan mengenai hal itu. Meskipun program tersebut dinilainya baik, namun Syamsari enggan berurusan dengan hukum karena melanggar aturan.

“Kadang kita punya niat baik tapi karena aturannya belum ditemukan kita diperiksa lagi. Untuk niat yang baik ini sedang dikaji aturannya apa,” ujarnya.(*)