Sang Gladiator PSM Diragukan Tampil Lawan PSIS

3

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Gelandang PSM Makassar, Marc Klok diragukan tampil saat menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-11 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/09/2019) hari ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut tengah menjalani program pemulihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

“Sabtu lalu ia dapat treatman di rumah sakit. Dia perlu istirahat satu, dua hari,” kata Pelatih PSM, Darije Kalesic, Selasa (10/09/2019).

Absennya Marc Klok tak membuat Kalesic pusing. Sebab, ia masih memiliki pemain lain yang siap diturunkan. Posisi sang gladiator julukan Klok bisa ditempati Muh Arfan untuk mengisi lini tengah bersama Wiljan Pluim dan Raphael Maitimo.

“Kami mempersiapkan taktik untuk pertandingan nanti. Kita harus siapkan tim dengan baik,” kata Kalezic dilansir halaman resmi Liga Indonesia.

Kalesic mengatakan kemungkinan akan mengandalkan duet Amido Balde dan Zulham Zamrun untuk menjebol gawang tim tamu. Balde yang baru bergabung diharapkan tak bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

“Pemain yang siap itu dimainkan. Antara Zulham dan Balde diduetkan bisa saja penting untuk kedepannya,” kata Kalesic.

Selain Klok, dua pemain lainnya diragukan tampil yakni Ezra Walian dan Firza Andika. Ezra harus mengikuti program khusus untuk mencapai tingkat kebugaran yang cukup agar mendapat menit bermain. Sedangkan, Firza mengalami sedikit masalah pada engkel usai mengikuti Pelatnas Timnas U-22.(*)