Prajurit Kodim Takalar Asah Kemampuan Menembak

5

INTILIPUTAN, TAKALAR– Prajurit Kodim 1426/Takalar mengikuti latihan menembak dengan senjata ringan Triwulan III Tahun 2019 di Lapangan Tembak Yonif 726/Tml Lingkungan Rajaya Baru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kamis (12/9/2019).

Sebelum menembak terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan pasukan dan pengarahan oleh Koordinator Penembakan Danramil 1426-01/Polut, Kapten Inf Wahyudi dan Koordinator Materi Pasandi Kodim 1426/Takalar, Letda Inf Syarifuddin.

Dandim 1426/Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus, melalui Koordinator Penembakan Kapten Inf Wahyudi menjelaskan, tujuan dari latihan menembak ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang prajurit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan prajurit berlatih menembak menggunakan senjata laras panjang dan dengan menggunakan sikap.

“Yaitu menembak tiarap. Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan,” paparnya.(*)