Bupati Takalar Harap Petugas Kesehatan Cepat Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

3

INTILIPUTAN, TAKALAR– Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menggelar pertemuan membahas perencanaan obat dan pembekalan ilmu kesehatan terhadap petugas kesehatan di daerah setempat. Pertemuan itu digelar selama tiga hari mulai 11-13 September 2019 di salah satu hotel di Makassar.

Melalui pertemuan tersebut diharapkan ketersediaan obat yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan cepat teratasi. Selain itu, petugas kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Kita memang berkepentingan agar masyarakat kita sehat. Kita ingin mengejar IPM agar cepat naik karena salah satu indikatornya adalah di bidang kesehatan,” kata Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dalam arahan di kegiatan tersebut.

“Olehnya itu pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Takalar mempunyai tugas sekarang untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan jarang sakit. Kita harus berfikir agar daerah kita menjadi daerah yang sehat,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan itu akan mengubah pola fikir untuk menjadi daerah yang strategis. Pada kesempatan tersebut, Syamsari juga membawakan materi dengan dengan tema Merencanakan Obat Sendiri.

Pertemuan ini diikuti sebanyak kurang lebih 60 orang terdiri dari para kepala UPT Puskesmas, dokter umum, dokter gigi, tenaga farmasi, tenaga Laboratorium dalam Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.(*)