Prajurit TNI Polut Gelar Karya Bakti Bangun Masjid

4

INTILIPUTAN, TAKALAR– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Prajurit TNI AD dari Kodim 1426/Takalar melalui Koramil-01/Polongbangkeng Utara (Polut) menggelar karya bakti membangun masjid di Desa Lassang Barat, Jumat (13/09/2019). Para prajurit membuat dinding bangunan masjid dari batako.

Danramil 1426-01/Polut, Kapten Inf Wahyudi mengatakan pihaknya bersama personil Polsel Polut, ASN dan komponen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan mesjid An Nur Panjojo.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan karya bhakti yang merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat adalah bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan disepanjang tahun.

“Disamping memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, karya bhakti tersebut juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong masyarakat,” kata Wahyudi.

Perlu juga diketahui kondisi Masjid An Nur Panjojo yang dalam kesehariannya juga digunakan sebagai tempat pendidikan Al-Quran bagi anak-anak usia dini, belum memadai.

“Untuk itu, secara bertahap dilakukan perluasan masjid dengan menggunakan dana swadaya masyarakat. Saat ini, untuk menyelesaikan pembuatan dinding bangunan tersebut harus memerlukan banyak personel atau tenaga,” ucap Wahyudi. (*)