Pelatih Tira Persikabo Waspadai Ketajaman Amido Balde

10

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Tira Persikabo akan bertandang ke Andi Mattalatta, untuk menghadapi si empunya stadion, PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019,
19 September mendatang. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan pun memberikan perhatian khusus kepada striker PSM, Amido Balde.

Menurut Rahmad, Balde sudah beradaptasi dan menemukan pola permainan PSM. Buktinya, striker berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dari tiga laga dilakoni sejak didatangkan pada jeda paruh pertama liga.

“Saya rasa kita tahu kualitas Balde dengan bola-bola tinggi dan kemampuan sprint yang bagus. Jadi kita waspadai itu,” kata Rahmad, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (18/09/2019).

Selain itu, Rahmad juga mewaspadai beberapa pemain kunci dari tim Ayam Jantan Dari Timur julukan PSM seperti Wiljan Pluim. Seperti diketahui, Pluim merupakan motor setiap serangan PSM.

“Beberapa pemain kunci PSM juga kita waspadai, karena PSM tim kuat dan mereka juara Piala Indonesia kemarin,” ujarnya.

Rahmad berharap anak asuhnya segera bangkit dan melupakan hasil kurang memuaskan dalam tiga laga terakhir. Tim berjuluk Laskar Padjajaran hanya bisa memetik dua hasil imbang dan sekali kalah yang membuat jarak poin mereka dengan pemimpin klasemen, Bali United, berselisih tujuh poin.

“Saya rasa itu bisa terjadi kepada siapa saja. Kalau untuk Tira saya segara lupakan karena buat saya, menang pun saya tidak pernah minta anak-anak untuk mencatat kemarin menang, apalagi seri, kalah. Buat saya itu menjadi pelajaran supaya besok siap lagi saja,” ucapnya.(*)