Harapan Appi Untuk Kembali Diusung Golkar di Pilwalkot Makassar

7

INTILIPUTAN, MAKASSAR– CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin akan kembali bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota Makassar ke partai Golkar di Kantor DPD II Partai Golkar, Kamis (26/9/2019).

Appi sapaan Munafri mengatakan Golkar merupakan salah satu partai besar dengan kekuatan besar pula. Banyak yang figur yang ingin mengendarai partai berlambang pohon beringin tersebut pada Pilwalkot.

“Golkar ini ditempati oleh politisi senior, mereka tentu merupakan elemen penting jika bergabung bersama kami. Teman di partai sangat memberikan spirit dalam sosialisasi khususnya strategi pemenangan,” kata Appi.

Pada Pilwakot 2018 lalu, Golkar salah satu dari 10 partai politik yang mengusung Munafri Arifuddin sebagai calon Wali Kota Makassar yang kala itu berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Cicu). Namun, duet Appi-Cicu gagal setelah kalah dari kotak kosong dengan presentase 47 persen banding 53 persen.

Appi berharap dukungan Golkar bisa terulang lagi. Dia mengaku sudah saling kenal dengan Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta.

“Jadi kita sudah saling mengenal karakter satu sama lain. Nah dari pengalaman ini saya kira bisa menjadi modal baik bagi kami untuk mengendarai partai Golkar di Pilwalkot 2020,” harap Appi.(*)