Persipura Vs PSM, Derby Indonesia Timur Bakal Berjalan Ketat

7

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Derby Indonesia Timur akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, antara Persipura Jayapura menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat (27/09/2019) sore ini. Laga bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk terus menanjak ke papan atas klasemen.

Baik Persipura maupun PSM sama memiliki poin 27 dan menempati posisi 8 dan 9 di klasemen sementara. Ini menunjukkan kedua tim saat ini berada dilevel yang sama sehingga pertandingan akan berlangsung menarik.

Pada laga terakhir, kedua tim juga sama-sama mengalami kekalahan. Persipura kalah 3-1 dari Persib Bandungm sedangkan PSM tumbang 2-1 di markas Semen Padang FC. Hasil minor itu tentu akan menjadi motivasi untuk bangkit kembali.

“Kita adalah dua tim yang memiliki poin sama, dan kita ada pada level yang sama di klasemen. Pertandingan ini akan menarik, karena tim yang menang bisa naik di klasemen,” kata Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Kalezic mengatakan, Persipura bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi sejak ditangani Jacksen F Tiago, tim berjuluk Mutiara Hitam mengalami perubahan signifikan.

“Persipura di bawah asuhan Jackson F Tiago menjadi lebih baik. Jadi besok kita perkirakan game bakalan sulit. Persipura baru saja menjalani hari yang buruk saat kalah di kandang melawan Persib Bandung dan mereka pasti akan bangkit,” imbuhnya.(*)