Masyarakat Takalar Kini Bisa Bayar PBB di Kantor Pos

9

INTILIPUTAN, TAKALAR– Masyarakat atau wajib pajak di Kabupaten Takalar kini memiliki banyak pilihan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2). Selain di kantor pajak, wajib pajak bisa melakukan transaksi pembayaran pajak di kantor pos.

Itu setelah Pemerintah Kabupaten Takalar melaui Bidang Pajak dan Retribusi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah menjalin kerjasama dengan PT Pos (Persero) Wilayah Makassar tentang penerimaan pembayaran PBB-P2.

Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken oleh Plt Kepala BPKD Takalar, Gazali, dengan Pimpinan PT Pos (Persero) Wilayah Makassar di Ruang Rapat Setda Takalar, Senin (30/09/2019).

Gazali mengatakan kerjasama ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pilihan dan mempermudah masyarakat untuk membayar pajak. Dia berharap dengan adanya kerjasama ini, PBB-P2 lebih efektif dan efisien tanpa harus ke kantor pajak.

“MoU ini diharap lebih mempercepat layanan masyarakat untuk membayar pajak. Dan kami himbau kepada masyarakat Takalar jika ingin melakukan pembayaran PBB, bisa juga ke kantor Pos terdekat,” kata Gazali.(rls)