Akbar Faisal Daftar Exco PSSI

6

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Mantan anggota DPR RI dua periode, Akbar Faisal mendaftar sebagai calon anggota Executife Commite (Exco) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) periode 2019-2023. Ia mengaku terpanggil untuk ikut bersama-sama memajukan sepakbola tanah air.

“Saya membawa pikiran saya dari luar bagaimana melihat PSSI dan dunia sepak bola kita. Maka dari itu saya ingin terlibat untuk memajukan dan mengembangkan lebih jauh lagi,” kata Akbar Faisal, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/10/2019).

Akbar mendaftar sehari jelang ditutupnya pendaftaran pada Kamis kemarin. Dia bersama timnya mendatangi Sekretariat Komite Pemilihan PSSI menyerahkan dokumen pendaftaran dirinya.

Dia mengatakan sering keluar negeri memantau perkembangan sepakbola khusus negara-negara yang telah berkembang. Dari situ, ia memiliki pikiran untuk mengembangkan sepakbola Indonesia agar bisa bersaing.

“Saya sering ke keluar negeri khususnya negara-negara yang telah berkembang sepak bolanya. Kita iri melihat mereka padahal Indonesia bisa juga bersaing dengan mereka,” tambahnya.

Maka dari itu, dia mengaku terpanggil untuk masuk PSSI dan kelak akan mengurus pengembangan dini sepakbola di Indonesia. Selain Akbar Faisal, sejumlah tokoh lainnay yang ikut daftar Exco PSSI adalah Andi Darussalam Tabusalam.(*)