Kerajinan Gerabah Takalar Diminati Pengusaha Hotel

7

INTILIPUTAN, TAKALAR–┬áPenandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekrnasda Provinsi Sulawesi Selatan dengan Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, memberikan angin segar untuk hasil kerajinan gerabah Kabupaten Takalar.

Sejumlah General Manajer (GM) hotel yang tergabung dalam PHRI seperti GM Hotel Almadera, dan GM Hotel Jolin menunjukkan ketertarikannya terhadap kerajinan gerabah Takalar yang dibuat dengan berbagai macam bentuk.

Ketua Dekranasda Kabupaten Takalar, Irma Andriani menjelaskan mengenai produk unggulan yang terpilih sebagai produk unggulan Sulsel pada Pameran Dekranas tersebut kepada masing-masing GM setiap hotel.

“Banyak dari general manager hotel yang datang tadi, karena tertarik dengan aneka produk gerabah kita karena tadi fisiknya yang kita bawa terbatas jadi dari pihak GM Hotel meminta foto-foto hasil kerajinan gerabah kita. Nanti setelah melihat hasilnya disesuaikan dengan model yang mereka butuhkan kemudian memesan sesuai kebutuhan mereka masing-masing,” kata Irma.

Selain para GM Hotel, Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin juga memberikan perhatiannya terhadap hasil kerajinan khas kabupaten Takalar yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu tersebut.(rls)