Pemkab Takalar Cek Fisik Seluruh Randis

5

INTILIPUTAN, TAKALAR– Pemerintah Kabupaten Takalar memeriksa fisik kendaraan dinas (randis) baik sepeda motor maupun mobil di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa (08/10/2019). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re.

Achmad mengatakan pengecekan fisik randis ini merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi pemerintah yang dilaksanakan oleh KPK RI pekan lalu.

“Salah satu indikator untuk meraih WTP adalah aset. Yang saya inginkan pola pikir mengubah mindset yang memakai kendaraan. Tidak boleh lagi ada oknum tertentu memakai kendaraan tanpa ada Surat Keputusan (SK) dari Bupati Takalar,” kata Ajjiku sapaan Achmad Dg Se’re.

“Saya harapkan Kepada jajaran OPD dari eselon II,III dan IV untuk membantu Pemkab menyukseskan masalah aset. Harus ada regulasi dan aturan. Target WTP harus dimulai dari sekarang,” harap Ajjiku.

Sementara itu, Kepala Kantor Samsat Takalar, Zainal Saleh menjelaskan bahwa manfaat dari melakukan pembayaran pajak yakni perbaikan jalan, pendidikan gratis dan kesehatan gratis.

“Pajak merupakan kewajiban setiap warga Negara Indonesia. Manfaat dari pembayaran pajak sudah dirasakan yakni pendidikn gratis, kesehatan gratis dan pembangunan infrastruktur yang sudah bagus,” kata Zainal.

“Jadi kami dari Samsat berharap kepada masyarakat dan juga Pemda, mari kita melakukan pembayaran pajak,” lanjutnya.(rls)