Soal Dukungan di Pilwali Makassar, IAS: Deng Ical Masih yang Terbaik

5

INTILIPUTAN, MAKASSAR– Wali Kota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mendukung penuh Syamsu Rizal untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020. Menurutnya, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal masih yang terbaik untuk memimpin Makassar kedepannya.

“Dari sekian banyak calon yang datang menemui saya, tidak bisa dipungkiri kapasitas dan popularitas Deng Ical masih yang terbaik,” kata Ilham, didepan Tim Pemenangan Deng Ical di salah satu rumah tokoh masyarakat di daerah Daya, Senin (7/10/2019) malam.

Dia mengatakan pengalaman menjadi wakil wali kota dan anggota DPRD Makassar menjadi modal untuk menuju kursi kosong satu Makassar. Dari dua jabatan tersebut dapat dinilai bahawa rekam jejak Deng Ical sangat baik.

“Deng Ical ini tidak bisa lagi diragukan kemampuannya, apalagi sudah pernah jadi Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar dan anggota DPRD Makassar. Kalau orang sudah menduduki dua jabatan tersebut, maka ia sudah paham bagaimana cara mensinergikan antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

“Kalau kedua itu sudah bersinergi dengan baik, maka akan tercipta pemerintahan yang baik. Dan disitulah kelebihan seorang Deng Ical,” lanjut Ilham.

Kendati demikian, bukan hal mudah untuk bisa memenangi Pilwali. Untuk itu, IlhamĀ meminta kepada seluruh tim pemenangan untuk terus bekerja dan tidak terlena dalam situasi apapun.

“Saya yakin kerja kerja politik yang paling ampuh itu adalah perbanyak silaturahmi dengan masyarakat. Janganki berhenti untuk sosialisasikan Deng Ical, agar masyarakat yakin bahwa Deng Ical ini adalah calon wali kota Makassar,” harap Ilham.(*)