Pimpinan DPRD Takalar Dilantik, Darwis Sijaya Sebagai Ketua

8

INTILIPUTAN, TAKALAR– Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Takalar resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Rabu (09/10/2019). Para pimpinan DPRD itu adalah Darwis Sijaya sebagai ketua, Jabir Bonto sebagai wakil ketua I  dan Erni Halerah sebagai wakil ketua II.

Darwis merupakan legislator dari partai PKS. Ini bukan pertama kali bagi Darwis sebagai wakil rakyat. Ia sempat duduk di parlemen pada periode 2009-2014 lalu walaupun dengan status Pergantian antar waktu (PAW).

Sementara, Jabir Bonto dari partai Golkar berstatus sebagai petahana. Ini merupakan periode ketiga bagi Jabir Bonto sebagai legislator. Pada periode sebelumnya, ia menjabat sebagai ketua DPRD Takalar.

Erni Halerah juga berstatus sebagai petahana. Ini adalah periode kedua bagi legislator dari partai PAN.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Takalar, disertai dengan pengucapan janji pimpinan DPRD Takalar disaksikan oleh Bupati Takalar H Syamsari dan dan Wakil Bupati Takalar H Achmad Se’re.

Ketua DPRD Kabupaten Takalar Darwis Sijaya mengatakan, pelantikan ini dilakukan setelah pihaknya menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulawesi Selatan kemarin.

“Sekarang sudah ada pimpinan definitif. Setelah itu nanti pembentukan Alat Kelangkapan Dewan (AKD) dan lainnya,” kata Darwis.(*)