Tiga Pimpinan Dewan Dilantik, Ini Harapan Bupati Takalar

5

INTILIPUTAN, TAKALAR– Bupati Takalar, Syamsari Kitta turut hadir dalam┬áRapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Takalar masa jabatan 2019-2024, Rabu (09/10/2019). Ia mengucapkan selamat atas kepada tiga pimpinan DPRD setempat yang baru saja diambil sumpahnya yakni Darwis Sijaya sebagai ketua dan Jabir Bonto dan Erni Halerah sebagai wakil ketua I dan II.

“Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Takalar ini, maka sejak hari ini lengkaplah sudah unsur penyelenggara pemerintah daerah di kabupaten Takalar,” kata Syamsari.

Dia berharap para pimpinan dewan secara bersama-sama dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Takalar yang lebih baik. Memajukan dan mensejahterakan masyarakat merupakan tanggungjawab eksekutif dan legislatif sebagai mitra kerja.

“Sesuai kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, saya harapkan DPRD Takalar dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya menurut asas otonomi daerah dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi yang seluas-luasanya,” harap Syamsari.

Lebih lanjut, Syamsari mengatakan tugas pimpinan dewan kedepan sudah menunggu. Yang paling dekat adalah menyusun Peraturan Tata Tertib DPRD sebagai langkah awal pembentukan, susunan, tugas dan wewenang alat kelengkapan DPRD Kabupaten Takalar, antara lain Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Komisi, Badan Pembentukan Perda, dan Badan Kehormatan.

“Tentu sulit untuk melaksanakan agenda dewan yang sudah menumpuk sebelum alat kelengkapan terbentuk. Sebab itu, masing-masing fraksi diharapkan segera menyusun
penempatan anggotanya dalam alat kelengkapn sesuai kompetensinya,” ucapnya.(*)