Camat Polongbangkeng Utara Serahkan Data Anak Putus Sekolah ke Bupati

5

INTILIPUTAN, TAKALAR– Camat Polongbangkeng Utara, Muh Ruslin menyerahkan data anak putus sekolah ke Bupati Takalar, Syamsari Kitta di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (9/10/2019). Data tersebut diserahkan sebagai langkah awa untuk menyukseskan program Gerakan Ayo Kembali Bersekolah.

“Hari ini kami laporkan data secara keseluruhan warga yang putus sekolah yang ada di Polongbangkeng Utara,” kata Ruslin.

Ruslin tidak menyebutkan jumlah anak putus sekolah di wilayah kerjanya. Ia mendukung penuh program Gerakan Ayo Kembali Bersekolah karena dapat memberikan keterampilan bagi anak-anak sehingga dapat terserap lapangan kerja.

“Data yang kami serahkan ini semua semata untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Takalar, Gerakan Ayo Kembali Bersekolah,” ucap Ruslin.

Sementara, Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan Gerakan Ayo Kembali Bersekolah tak lepas dari keinginan pemerintah untuk meningkatkanĀ kualitas masyarakat yang saat ini masuk dalam era berkembang, tidak lagi seperti tahun 80-an dimana teknologi tidak berkembang.

“Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap tingkat pendidikan dan pengetahuan warga. Oleh karena itu, kita harus mengintervensi warga untuk kembali bersekolah pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) melalui program bantuan yang didapatkan warga dari pemerintah,” kata Syamsari.(rls)