Apoteker Takalar Beri Pendidikan Obat Kepada Siswa

4

INTILIPUTAN, TAKALAR– Dalah rangka Hari Apoteker, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Takalar menggelar sosialisasi pengenalan obat sejak dini terhadap siswa-siswi di SD No 133 Inpres Paririsi yang berada di Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattalassang, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan berlangsung seru. Para Apoteker setempat memberikan penjelasan mengenai obat lewat bermain dan bernyanyi. Para siswa pun antusias dengan kegiatan tersebut.

Ketua IAI Kabupaten Takalar, Irsyani Sirajuddin mengatakan pengenalan obat sejak dini tak hanya dilakukan di Takalar saja, melainkan serentak di seluruh Indonesia. Tema yang diangkat pada Hari Apoteker ini diharapkan para siswa dapat mengenal lebih jauh mengenai obat yang dikonsumsi.

“Disini kami memberikan pendidikan obat sejak dini, dimana minum obat harus dengan izin orang tua atau wali murid,” kata Irsyani.

“Jangan sampai menggunakan obat yang salah. Obat juga harus disimpan dalam wadah aslinya dan ditempat yang aman dan buang obat kalau sudah kadaluarsa,” terangnya.

Terpisah, salah seorang Wali Murid SDN No 133 Inpres Paririsi, Titi Yulianti menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, pengenalan obat sangat penting untuk anak-anak agar bisa diketahui guna masing-masing obat.

“Anak-anak lebih mengerti yang namanya apoteker dan terus mengerti terkait obat-obatan yang bisa dikonsumsi dan yang dilarang dikonsumsi,” kata Titi.(*)